• Ternyata Ada Makanan Enak di Tempat Terpencil Ini



    Melewati jalan propinsi Cianjur – Sukabumi, tepatnya sebelum gerbang “Selamat Datang di Kota Sukabumi” belok terdapat pertigaan ke kanan menuju ke perkebunan Goal Para. Menuntaskan rasa penasaran sebelum melanjutkan perjalanan ke Bogor, ada baiknya menyegarkan mata dan pernafasan dengan energi perkebunan yang sejuk.

    Jalan Goal Para yang menanjak ternyata telah dilapis aspal hot-mix, sehingga tidak perlu mengerahkan tenaga ekstra untuk menghindari jalan berlubang, untuk mencapai lokasi. Cukup beristirahat kurang dari dua jam, badan terasa segar kembali setelah menghirup udara pegunungan yang penuh dengan oksigen bersih. Waktunya untuk kembali dan meneruskan perjalanan ke Bogor.

    Selain menyegarkan, hawa sejuk rupanya membuat perut menuntut asupan makanan. Masalahnya, di tempat yang terpencil ini tidak mudah menemukan makanan yang mengundang selera. Jajanan banyak, seperti mie ayam, baso, dan sejenisnya. Namun keinginan untuk menyantap masakan nasi berlauk-pauk lebih menguat.

    Perlahan menuruni jalan, terlewati sebuah rumah makan kecil. Setelah memutar-balik di halaman parkir sebuah convenience store, tibalah kami di Rumah MakanFathimah di daerah Babakan Limbangan Sukaraja Sukabumi.

    Gabungan rasa lapar yang mendera, udara sejuk, keramah-tamahan sang pemilik rumah makan dan tentunya masakan yang lezat telah melengkapi kenikmatan perjalanan.

    Ayam Goreng bertaburkan serundeng kelapa, oseng ikan peda bertabur pete, tumis sayur kangkung, lalapan segar dan sambal yang terhidang di meja makan telah lenyap berpindah ke dalam ruang perut, menyisakan piring dan mangkok yang licin. Tak perlulah bercerita satu-persatu tentang cita-rasa, tekstur dan segala  ulasan kuliner, cukuplah foto-foto yang akan menggambarkan kelezatan masakan Rumah Makan Fathimah.




    Ternyata, sebuah rumah makan kecil di tempat terpencil tidak dapat disepelekan kualitasnya.
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.

    Facebook

    Followers

    Followers

    Powered By Blogger

    Blog Archive

    Breaking

    Random Posts

    Recent In Internet

    Recent Posts

    Recent Post

    Recent in Sports

    Iklan

    Facebook

    Click Here

    Comments

    Recent

    Technology

    Follow Us