• Apa Itu CEO, CFO, COO dan CLO ???

    (Empowering Your Value) Istilah-istilah tersebut barangkali sudah tidak asing di telinga kita Pikiran akan berasosiasi kepada pemahaman tentang posisi kepemimpinan pada suatu perusahaan. Namun sebenarnya apakah makna masing-masing peristilahan tersebut? Dibawah akan diulas tentang CEO, CFO, COO dan CLO secara ringan, ringkas dan dalam konteks yang cair.

    CEO, atau Chief Executive Officer,  adalah jabatan tertinggi dalam struktur organisasi pelaksana kebijakan perusahaan. Sebutan lainnya dalah presiden direktur atau direktur utama.

    CFO, atau Chief Finance Officer, adalah pemegang kewenangan dalam pengelolaan keuangan perusahaan, disebut juga direktur keuangan.

    COO, atau Chief Operation Officer, adalah pengendali operasional untuk melancarkan ruang gerak perusahaan, dalam bahasa lain disebut sebagai direktur operasi.

    Lho, kalau CLO (baca: si el o) itu apa dan posisinya dimana dalam struktur organisasi perusahaan? Posisi ini biasanya tidak berada dalam suatu perusahaan, ia berada di luar struktur. Nah kok bisa?

    CLO bekerja dengan cara mempertemukan dua atau lebih pihak yang saling berkepentingan, baik dengan cara tatap muka maupun tidak langsung berhadapan. CLO memiliki beragam informasi, fokus bisnisnyapun meliputi segala bidang, yang akan digunakan sebagai tools untuk menghasilkan gain. Parameter keberhasilannya adalah saat terjadi transaksi antar dua pihak yang bekerjasama. Dari kejadian itu CLO akan mendapatkan imbalan jasa berupa fee atau komisi.


    Pendek kata, CLO adalah singkatan dari kata: CALO....!!!
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    Powered by Blogger.

    Facebook

    Followers

    Followers

    Powered By Blogger

    Blog Archive

    Breaking

    Random Posts

    Recent In Internet

    Recent Posts

    Recent Post

    Recent in Sports

    Iklan

    Facebook

    Click Here

    Comments

    Recent

    Technology

    Follow Us