• Sang Legenda Itu Disebut “LAND CRUISER”

    Beberapa puluh tahun lalu, pada sebuah ajang pameran otomotif saya terpesona oleh sosok yang gagah namun cantik berwarna hijau daun menapak dengan rodanya yang lebar kasar di atas tumpukan batu kali. Ia topless, terbuka di atas menampakkan interior yang mulus, baru dan segar dengan palangan besi roll-bar bertuliskan: “My Totoya is Fantastic”. 

    Ya, betul! Ia sebuah kendaraan 4-wheel drive Toyota Land Cruiser yang canvasnya tidak dipasang. Gagah sekaligus cantik!


    Pada tahun 70-80’an orang menyebutnya Toyota Hardtop, meski sebagian tipe menggunakan kanvas. Ia banyak digunakan oleh militer dari semenjak jaman perang. Kejayaan kendaraan general-purpose pabrikan Jepang yang nyaris menandingi ketenaran American Jeep, bahkan melegenda dengan berbagi tipe dan spesifikasi. Bagi sebagian pengguna, Toyota Land-Cruiser merupakan kendaraan prestisius , dan dianggap memiliki kharisma tak tertandingi. 

    Sampai hari inipun Toyota Land Cruiser masih dibuat oleh pabriknya. Lihat: di sini. Keluaran tahun-tahun lama juga masih beredar dan dibangun ulang secara apik oleh para kolektor, informasi bisa dilihat di sini. Penggemarnya masih banyak, dan abadi.

    Rupanya beberapa pemilik yang tergabung di dalam Toyota Land Cuiser Indonesia telah beberapa kali mengadakan event pertemuan para penggemar kendaraan ini berupa Jambore.

    Pada tahun 2017 ini akan diselenggarakan acara yang bertajuk: JAMBORE 3 TOYOTA LAND CRUISER INDONESIA pada tanggal 11 – 12 Maret 2017 di Pantai Karnaval Ancol Jakarta

    Acara tersebut akan menjadi sangat menarik karena diikuti oleh banyak pemilik dan penggemar berbagai jenis Toyota Land Cruiser dari berbagai tahun.  

    Jambore 3 Toyota Land Cruiser Indonesia tersebut di-organisasi oleh Dhonika Classic Garage yang beralamat di Jl. Ciremai No. 14 Bogor, 

    Untuk pendaftaran dan informasi anda dapat melakukan telepon/sms/wa di nomor: +628111191551; Atau via https://id-id.facebook.com/public/Tlc-Indonesia; Atau via website: www.tlcijayaraya.org; atau email ke: infojambore@tlcijayaraya.org;  
  • 3 comments:

    Powered by Blogger.

    Facebook

    Followers

    Followers

    Powered By Blogger

    Blog Archive

    Breaking

    Random Posts

    Recent In Internet

    Recent Posts

    Recent Post

    Recent in Sports

    Iklan

    Facebook

    Click Here

    Comments

    Recent

    Technology

    Follow Us